Homestay Sederhana Pelayanan Bintang 5 "Mama Maria HomeStay"

Home Stay Mama Maria photo taken Pak Trisno Roestam

Home Stay Mama maria, terletak di desa  Yenwaupnor ( Yenwaupnor  bahasa daerah Raja ampat yang artinya pasir telur penyu) distrik miosmansar (pulau teteh) Gam Selatan. Senyum hangat Mama Maria yang selalu menghiasi wajahnya disetiap harinya membuat homestay yang rapih, bersih juga nyaman ini, bikin ga mau balik ke kampung halaman. Alam yang mengitari Home stay yang berupa hanoi-hanoi rumah khas masyarakat setempat luar biasa Cantik.Setiap harinya Sunrise yang menyapa di langit timur Papua selalu berubah-ubah, tak pernah sama namun semua indah semua keren. Begitulah setiap kali melek mata bila menginap di Homestay sederhana namun berkelas..berkelas viewnya, juara selama 24 jam keindahan tiada tara. Selain Sunrise yang buat sakauw dan ihklas bangun pagi demi menyaksikan Lukisana Sang Maha Karya. Kicauan aneka burung mulai dari Cendrawasih, burung endemik Papua yang selalu disiplin bila bernyanyi yaitu jam 7 pagi dan jam 4 sore. (maklum saja home stay ini letaknya begitu strategis halaman depannya berubah pasir putih bersih dan hamparan laut selat Dampier. di sebelah kiri berbatasan dengan Resort nya Papua explore dan perkampungan rakyat Yenwaupnor. Di sebelah kiri hutan bakau, jangan di tanya biota laut atau daratnya banyak yang unik di samping kamar. Halaman belakang berupa perkampungan dan bukit rindang markasnya Cendrawasih dan ratusan burung-burung penawan hati.

JT Home Stay Mama Maria
Mama Maria pemilik homestay ini adalah wanita tangguh, disiplin dan visoner.  Memiliki senyum sehangat mentari pagi, paling umurnya berkisar 55 tahun. Namun kegesitan dan kelincahan geraknya bak gadis remaja.  Senyum manis dan kelembutan hatinya menyentuh sampai kalbu terdalam. Beliau wanita asli Raja Ampat dengan kearifan lokal yang melekat di setiap nadinya, bercitta-cita untuk Mensejahterakan masyarakat di sekitar Home stay, dengan cara menyekolahkan warga sekitar yang kurang mampu, berbagi ilmu akan pentingnya pendidikan tinggi agar setiap anak-anka desa Yenwaupnor bisa sekolah sampai jenjang perguruan tinggi. atau sekedar memberi pekerjaan ringan di homestaynya, agar putra-putri daerah menjadi Tuan yang terhormat dan bijaksana di tanah kelahirannya.  

Home stay mama maria  memiliki 3 hanoy di lepas pantai di mana setiap hanoi memiliki 2 buah kamar tidur yang di lengkapi dengan kelambu penangkis nyamuk. Setiap kamarnya bisa berisi 2 orang jadi 1 hanoi bisa di diami 4 orang dewasa dengan 2 anak kecil. Balkon di setiap Hanoi cukup menampung 6 orang bahkan 8 pun masih termasuk lega. Paling nyaman di balkon yang langsung di atas air laut ini berleye-leye di dalam hamock. Selain Hanoi di lepas pantai, terdapat 3 rumah imut berisi 3 kamar tidur dengan teras mungil di depannya lagi di tepi pantai. Terdapat 4 buah kamar mandi yang bersih dan nyaman di daratan dengan air tawar yang berlimpah. Ruang makan berubah mejah panjang besar terletak di tepi pantai. Makanan yang di sajikan bervariasi dan istimewanya makanan pagi siang dan malam selalu bervariasi dan selalu hangat.

Tarif permalam per orang 500 IDR include 3x makan, air miniral dan teh atau coffe unlimeted. Biaya penjemputan dari dermaga Waisai ke homestay 1 juta yang bisa di share dengan tamu lainya. (PP 2 juta). Kegiatan yang di lakukan selama di sana, bisa Snorkling di dermaga uda pasti free kalau ini, asalakan membawa perlengkapan tempur berupa Masker, Snorkling dan fins. Namun jika Sahabat tak memiliki alat tempur ini, jangan kwatir karena di Homestay Mama Maria sekarang berdiri Papua Scuba Dive Center. Alat-alat Snorkling ataupun Diving nya baru dan berkualitas baru pula.  Bila ingin diving dan snorkling bisa hubungi mama Maria Langsung. Selain aktifitas berenang bersama jutaan ikan, kita juga bisa tracking ke bukit markasnya burung cendrawasih yang ini bayarnya 100 IDR.  Atau yang hobinya kayaking,, menelusuri hutan bakaunya sampai ke desa sebelahnya adalah pengalaman yang seru dan wajib di coba.

Sahabat Pejalan Recomanded bila berlibur ke Raja Ampat jangan lupa untuk sempatkan menginap di Homestay sederhana namum pelayanan bintang 5.
Kontak Mama Maria  : +6282199347626 (Facebook : Maria Rumbiak )
Mama Maria
Pak Mace (Boat man di Homestay mama Maria: : +6281240005240
Sunrise dr JT Homestay mama maria photo Deni Rumbiak
Homestay mama Maria photo Deni Rumbiak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA