Belitung Negrinya Obelix & Asterix

Walau lahir dan di besarkan di pulau Bangka tetangganya Belitung yang hanya 4 jam biladijangkau dengan kapal cepat "Expres Bahari" dan 35 menit by "sky Air", setelah 37 th barulah itu kesampain, dan hanya satu kata : "SESAL"..why?? karena kenapa gak dari dulu jelajah Belitung yang Cantik Nan Rupawan ini. Belitung merupakan pulau kecil nan imut, cantik, klasik, eksotik, unik begitulah kesan akan pantai-pantai di Belitung berpasir putih bersih, berairkan sejernih cristal hijau torqois dan bonusnya hamparan formasi batu granit yang unik-unik dan sebesar rumah. batu-batu Granit ini Beraneka susunannya membentuk beraneka formasi, ada yang seperti kepala burung, perahu layar,punggung manusia, ikan paus..pastilah Pencipta nya Sang Arsitek Handal, Raja di raja alam semesta, Pencipta dan penguasa yang tiada bandingnya, the 0nly One.
Ujung Padang adal ibu kota Belitung, bersih dan tertatah rapi,dengan fasilitas jalan yang luar biasa mulus(99%) sama dengan Bali yang punya jalan-jalan yang mulus di seluruh wilayahnya.Malam hari Tanjung Pandan akan semakin kece dengan bundaran birunya, seakan tak mau kala dengan bundarah HI Jakarta...belum lagi Dermaga Kapal cepatnya..sunguh ciamik dan modern yang terpenting bersih walau air laut nya ga sebening di karimunjawa.
Soal kuliner Belitung, jangan takut Sob, sungguh makanan di Beliutung Luar biasa "MAKYUSSSS",,mulai dari mie Nelitung yang kesohor itu.."SUPER YUMMY", ikan bakar yang uda pasti super duper yummy, istimewanya lagi "Lempah Kuning kepala ikan Nilak"...lebih dari makyuss..recomanded bgts warung "Rindu Pantai" di pantai Tanjung Tinggi, masakanya Enak Tenan..sambal terasinya...bikin nyandu.
Pantai-pantainya bikin kangen bikin sakauw untuk berleye-leye juga bernasis ria untuk objek foto. Berikut Pantai-pantai di Belitung yang wajib di kunjungi : 1. Pantai Tanjung Tinggi Tempat shooting film laskar pelangi, ini pantai luar biasa indah dan unik. Bagi yang tak suka keramain jang berkunjung di kala libur krn pantai spt pasar. 2. Pantai Bukit Bingak satu jurusan dengan pantai tanjung tinggi, sebuah pantai yang terletak di kaki bukit, butuh perjuangan untuk menuruni 100 lebih anak tangga untuk sampai ke dasarnya. Masih sepi dan asri walau terdapat cottage yang meguntungkan pengunjung, karena menyedikan tempat toelat yang bagus dan bersih 3. Pantai Kelayan Dermaga penyeberangan ke pulau-pulai kecil (pulau burung, pulau babi besar pulau babi kecil, pulau lengkuas, pulau pasir, pulau selayar dll) cukup mengelurakan kocek 300 ribu untuk sewa satu perahu kita bisa menghabiskan waktu seharian menjelajah pulau-pulau yang luar biasa indahnya ini bonus snorkling di pulau lengkuas dengan beraneka soft coral, hard coral dan tentunya ikan yang unyu-unyu, uniknya dalam laut belitung banyak sekali "Landak Laut" hampir di semua titik snorkling di dominasi dengan si doi.Oua jangan lupa bawa makan siang bila mau jelajag pulau2 kecil ini. 4. Pantai Penyamboeng berjarak i jam perjalanan dari tanjung pandan dengan jalan yang ga begitu mulus, melewati perkampungan dan hutan yang masih rindang dan sebuah bukit mirip konde. Pantai ini menyajikan view yang luarbiasa spectakuler hampir sama dengan pantai bukit tinggi, memiliki jutaan batu granit beraneka formasi, dan deburan ombak yang saling berlomba menuju pantai, masih perawan. Jangan lupa untuk makan di sini..ikan bakar juga kepitingnya "JUARA" 5. Pantai Tambak dan pantai Burung Mandi Dua pantai ini terletak di Belitung timur, dan terletak bersampingan, walau tak sebagus pantai di belitung barat,dua panati ini tetap cantik dengan pesona tersendirinya. Sayang disayang dari semua pantai-pantai di Belitung yang cantik Nan elegan berhiaskan Formasi Batu Granit,,,tercemar dengan ulah pengunjung yang membuang sampah seenaknya...mulai dari botol plastik minuman, minuman kaleng, bungkus makanan ringan, kresek, stearfom, sampai pampers bayi pun bertaburan di bibir panta....hiksssssssssss..pls,,,,SAVE PANTAI BELITUNG juga BAWA LAUTNYA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA