BATU HIU ADIK KAKAK DENGAN TANAH LOT


Batu hiu
Pantai batu hiu terletak di desa Ciliang kecamatan Parigi sekitar 14 km dari pantai Pangandaran. Sebuah pantai yang asri dan sejuk. Selain memiliki pasir pantai yang membentang panjang (namun sayang pasirnya tak seputih kapas), di salah satu sisinya terdapat bukit rindang yang menjulang tinggi. Dari Bukit yang berisi barisan rapi tanaman Pandan Wong inilah cara untuk menikmati keindahan dan birunya Samudra Hindia . Pantai Batu hiu memiliki panorama alam yang indah, sejuk dan damai. Ketenangannya membuai jiwa, betah berlama-lama rebahan di bawah pohon Pandan wong sembari dibelai manja oleh similir angin laut, serta tak ketinggalan menonton gulungan ombak putih bersih berlombah menuju bibir tebing yang curam, semakin takjub akan Kuasa ciptaan Nya. Menikmati kemegahan pesona alam batu hiu, tak pakai mahal. Cukup merogok kocek Rp.52.000,- untuk mini bus, sebagai tiket masuk. Harga  segitu bila isi mini bus 10 orang, hanya ngeluarin gocap, namun sesuatu yang menakjubkan siap memanjakan mata kita. Ga bakal rugiiii pokoke (*-*)

Di sebut pantai Batu Hiu karena ada sebuah karang yang mencuat ke permukaan di tengah lautnya, dan menyerupai sirip hiu. Namun kemiripannya tak lagi sama persis. menurut bapak penjaga pantai, sejak Tsunami 2006 silam, Sirip batu hiu mengalami  perubahan bentuk, tak seperti dulu yang sama persis seperti sirip hiu. Pantai Batu hiu ini tergolong unik panorama alam nya.Memasukinya bisa melalului patung mulut hiu buatan atau menaiki tanggga terjal berliku untuk samapi di puncak bukit sebagai tempat menikmati deburan ombak.  Likuk-likuk tebing karang membuat Pantai Batu hiu bagai adik kakak dengan Tanah Lot Bali. Goresan-goresan yang terkikis oleh air dan angin di tebing bukit membentuk alur-alur yang menakjubkan.
Pohon Pandan Wong

Bila Tanah lot Bali Punya pura di tengah lautnya, yang sebetulnya sebuah karang juga. Batu Hiu pun begitu. Sayang Karang Batu Hiu terkikis oleh hantaman ombak yang sepanjang tahunnya selalu besar. Sehinggah sulit untuk bertambah tinggi, seperti tanah lot. Batu hiu juga tak sesohor Tanah Lot, yang setiap harinya dikunjungi ratusan bahkan ribuan wisatawan asing dan lokal. Namun efek sepinya pengunjung membuat suasana damai dan nyaman. Bagaikan langit dan bumi dengan bumi bedanya dengan Pangandaran yang hingar bingar bak kota metropolitan. Tak hanya damai, teduh, nyaman yang di tawarkan dari Pantai Batu hiu, kebersihan dan kerapihan tanaman pandan wong bikin,,,,betahhhhhh bikin ga pengen pulang. (*-*)

Memang pantai batu hiu bukanlah tempat untuk bermain air laut, apalagi coba-coba berenang. Kalau bukan perenang handal atau para surfer, jangan pernah nekat, sok jagoan untuk berenang di sini. arus balik ke laut setelah gelombang menerjang pantai nya  begitu dasyat dan cepat lebih cepat dari pada gelombang datang. Terlihat jelas bagaimana gelombang datang menerjang karang dan menghantam balik dalam hitungan detik. Mencermati fenomena alam yang sungguh buat hati ciut dan Kagum akan Pencipta Nya, rasanya makin kerdil saja....dan malu, gak sepantasnya kita sombong. (-__-)"""
Alur-alur karang yang tergurus angin dan air

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA