Talaga Sarangan Danau Vulkanik Di Atas awan

Telaga Sarangan
Aq pikir nich sarangan ga jauh dr Tawangmanggu..habis saat baca  di salah satu blog, bilang klo ke atas sedikit bisa nemuin telaga Sarangan, wa,,,wa,, jadi tambah semangat u. melihat keindahan danau vulkanik ini..apa lagi picnya sungguh menakjubkan..jadi lah dgn semangat 45 perjalanan dilanjutkan menuju T. Sarangan & yang terpenting klo mo ke sarangan harus lewat gn.lawu..wa..tambah aq penasaran...sedikit ribet sich..krn dr tw mesti balik lg ke terminal, krn ga mau buang waktu terpaksa dec pk ojek 10rb..(.hmmm ternyata benar waktu itu sangat mahal),  lagi2 mesti nunggu penumpang sampe penuh baru mobilnya jalan..lumayan 30 menit....Subhanallah..ga nyangka ni perjalanan sangat menakjubkan...sepanjang jalan ...jalannya menanjak terus n jalannya sempit ditambah macet plus mobil yang berhenti tak henti krn byk penumpang y. turun di tenga jln yang menanjak..hmmm buat sport jantung za..untungla ada si Eko y. baik hati mo sms an sepanjang jln ke sarangan..jadi  terasa perjlnan jauh lebih menyenangkan & serasa ada teman di samping...Alhamdulillah, walau jalan nya menanjak tajam tp semua jalan mulus & ga ada yang berlubang..waktu baru jama 10.30, tapi kabut mulai merebak seperti berada di negri awan saja, sepanjang mata memandang "putih dan Putih"...aneh bin nyata nya walau di lereng Gn. lawu, hampir di sepanjang jalan apalagi saat di puncak pass nya byk sekali org pacaran.. apa asik pacaran di pinggir jln.trus y. dilihat smunya putih...ga hbs pikir aq.
View Sepanjang Jalan

Lebih kurang 1 jam 30 mnt setelah putar sana sini, akibat banyak pengunjung akhirnya smp juga, walau ini mobil ga sampai di depan gerbang Talaga Sarangan yang uda masuk Jatim tepatnya Magetan, terpaksa jalan  menuruni tebing curam...HAKSSS banyak sekali org!!!! seperti pasar malam saja.....sejujurnya..kecewa, krn aq ga suka tempat y. rame...tp ya suda la..masa harus di sesali..ini kan perjalanan..harus di nikmati....Indah walau ga seindah Situ Patenggang..maybe krn berkabut...dan terlalu ramai..jadi kesannya sangat biasa & ga alami kr sekeliling danau banyak sekali hotel2 bertingkat..hiks....padahal..klo di biarkan hutan pasti akan lebih indah lg. Diperparah banyak pedagang souvenir maupun makanan yang kios2 nya sangat semberawut, lengkap sudah ini Telaga Kesan "WOW" nya kabur bahkan Ilang sama sekali. apalagi pake acara Panggung "Dangdutan"...hiksssss...apa bedanya ke mall or ke alam klo gini caranya???
Perjalanan pulang menuju Terminal TW di tempuh 2,5jam, lebih lama dari perginya, karena macet nya luar biasa, segera aku berganti bis menuju Solo yang ku habiskan denga tidur di sela2 panas & asap rokok yang menyesakan dada.
Negri Diatas Awan

Sesampai di terminal Tirtonadi aku bergegas menuju  hotel Kusuma..murah,bersih,nyaman 175rb/malam, y. terpenting ada sarapan pagi..tak sabar badan ini bertemu dengan sejuk nya air & empuknya kasur
mata pun langsung terlelap menyambut perjalan panjang besok Go To Jogja > Prambanan,Komp Candi Bogo, Borobudur lanjut menuju Bandung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA