Wisata Air Terjun"Tawangmanggu" Yang Apik

Dasyatnya Air Terjun Tawangmanggu
Dipenghujung tahun 2010 tepatnya tgl 31 des jam 8 malam aku mantap kan niat Trip kali ini, Solo-Jogja. Kereta api Lodaya Malam pun sukses mengantarkan ku ke tujuan, sertabertahun baru di Kereta Api yang AC nya membekukan tulang-belulang ku. Tepat 06.00wib, kali pertama kaki ku menginjak bumi Solo nan kelasik perpaduan desa yang mulai terimbas kota besar.
Setelah  urusan mck di St. Solo Balapan, aku bergegas menuju terminal Tirtonadi dengan menggunkana becak & mengeluarkan ongkos Rp.10.000,- untuk jarak yang amak dekattt..(HIKKSSS Tertipu).
Langsung cari bis y. arah TW  setelah ngetem beberapa saat akhirnya Bis melaju membela pagi kota Solo/Surakarta (membingungkan juga si, mana yang benar Solo or Surakata), salut u kota ini sepanjang jln aq ga nemuin jalanan y. rusak..smu mulus..lus...lus.,Jabar/Bandung mesti malu dan belajar banyak sama kota Solo. 2 jam di jln  dgn pemandangan sawah dan sejuknya pegunungan akhirnya sampai jg di terminal TW..hmmm spt lembang...setelah tanya kanan kiri akhirya ketemu jg mobil/col y. mau ke grojokan sewu. 45 menit menanti mobil sampai Full akhirnya mobil bergerak, gak sampai 15 menit mobilpun berhenti di gerbang "Gerojokan Sewu"..Wele-wele...tahu gini jalan kaki aja dari terminal, deket banget, & ga perlu ngetem smp ubanan.
Setelah bayar Rp. 7.500,- untuk masuk ke TW & menurunin 1200 kurang lebih anak tangga sampai dech ke airterjunnya..WOW....Dasyat..walau aq lebih suka Citambur..tapi TW punya keunikan sendiri.bersih, terkelolah & terawat dengan baik oleh pemda setempat...Alhamdulillah..Gak sia2 jauh2 dari Bandung. Harusnya Pemda Jabar & masyarakat sekitar Airterjun di Jabar melihat bagaimana Pemda & masyarakat Solo juga Bali sangat menjaga dan menata objek wisata alamnya. Mulai dari akomodasi yang mudah di jangkau walau jauh di atas pegunungan, jalanan yang mulus, tempat wisatanya tertata rapi,apik dan bersih tanpa mengubah kealamian alamnya, banyaknya penginapan serta warung makan yang tak semberaut ,semakin menambah nilai plus dari kawasan wisata Air Terjun Tawangmanggu.
Air Terjun Tawangmanggu Setinggi Curug Citambur, airnya sama bersih & dasyat, Tapi fasilitas di Tw ini terutama kebersihannya bikin berdecak kagum, walau banyak pengunjung tapi jarang menemui sampah2 berserakan..Takkan cukup waktu untuk menyesapi alam TW yag asri nan sejuk, namun apalah daya matahri terus bergulir, perjalananpun mesti berlanjut ke Talaga Sarangan. Seraut kecewa di kalbu karena gak bisa bermain air sampai basah kuyup dan nyanyian cacing perut pun mulai bertalu bertanda perut minta di isi, beruntungnya di sekitar Air terjun banyak yang berjualan makanan, spesialnya "Sate  Kelinci" ,hmmmmm Makyusssss, gak hanya perut yang kenyang tapi  Mata juga Hati terpuaskan akan Meganya Air Terjun Tawangmanngu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA