"WOW" Pesona Curug Citambur

Dasyatnya Curug Citambur
Sebelum bertemu Air Terjun Mandakaripura di Purbolinggo, Curug Citambur lah juara para curug yang pernah aku kunjungi. Memiliki Ketingian lebih kurang 100 m dengan debit air yang bisa menggerakan generator listrik satu dusun bahkan lebih ditambah air yang jernih dan dingin semakin menambah nilai plus,plus.plus Curug Citambur. Terlebih Curug Citambur terletak di sebuah desa terpencil bahkan sangat terpencil, desa Karang Jaya Kec. Pagelaran Kab. Cianjur. Dari Bandung Bisa ditempuh melalui jalur Ciwidey terus menuju Situ Patenggang, sebelum Gate Patenggang belok Kanan, lalu ikuti jalan yang berkelok2  dengan di kiri kanan perkebunan teh yang menghijau,& udara yang membekukan jari2 tangan, jalanan lumayan mulus namun sepi. Setelah melewati perkampungan cendawan (ini istilah aku, karena kamp ini berisikan rumah2 kayu tetapi di setiap rumah memiliki antena parabola y mirip jamur/cendawan) akan bertemu pasar, & pertigaan di sini belok kiri, karena bila lurus akan menuju Gn Halu, tempat bersemayamnya Curug Malela si Niagara Cilik.
aliran air citambur setelah terjun di ketinggian 100m
Mulai dari sini lah jalanan hancur dan mesti berhati-hati, terlebih pergi ke sana di musim penghujan, dijamin jalan yang bermaterialkan tanah liat bahkan sebagian jerami juga bebatuan akan membuat terjerembab mencium bumi, seperti yang aku alami....enak tenan pastinya..karena jatuh di tempat empuk jerami berbalut lumpur...walhasil pulang ke Bandung dengan buladik.
Anak curug Citambur
Tapi semua perjuangan dan usaha keras tak sia-sia, gak bakal rugi, bahkan nyandu rasanya ingin balik lagi ke desa Karang Jaya yang  damai nan indah ini, bayangkan memasuki desa yang unik ini walau jalannya hancur tapi View nya "KEREN+FANTASTIS" di sebelah kanan perbukitan menjulang tinggi berhiaskan pohon2 nan rapat & hijau bonus air terjun 5-6 buah..walau debit air tak terlalu besar tapi sungguh menghinoptis. Sedang di kiri jalan sawah membentang...."OHHHHH..INDAH Pemandang"..lagi hanya bisa mengucap  "Maka Nikmat Mu Yang Manakah kan Ku Dustai????" Bermiliyaran Terimakasih untuk apa yang Kau ciptakan di muka Bumi ini.
Desa Karan Jaya Nan Elok
Curug Citambur Luar Biasa DASYAT+FANTASTIS+WOW" keindahan & kemegahannya, sebanding dengan perjuangan keras untuk menjangkaunya, walau masih saja ada sampah2 plastik bawaan penggunjung yang berserakan di sekitar beserta coretan2 tangan di bebatuan....selalu miris dan nyessss memikir kan ini, semoga saja Curug Citambur selalu alami juga bersih bebas dari kontaminasi manusia yang tak bertanggung jawab akan keindahan alam.
View Spectakuler Menuju Citambur

Duo Bolang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA