Gili Tralala Trilili "Terawangan"

Siluet Senja Terwangan
Selain bali tempat favorit untuk berlibur, Gili Tralala trilili alias Gili Terawangan adalah nomor 2nya, bukan hanya alam nya y. bagus tapi culture nya y. buat beta. Februari 2012 saya mendapat tugas lapangan ke lombok, walau cuma 3 hari saya sempatkan waku 1 hari bolos dr kepulangan seharusnya, demi ke pulau paling romantis di antara smu pulau2 kecil y. aq kunjungi. dan ini kedatangan y. k3 kalinya...sll ingin balik dan balik lagi.Gili terawangan pulau kecil yang punya "Candy White Sand" dengan Tetumbuhan yang masih banyak, dan tak ketinggalan "Cristal water" air lautnya.
Tranportasi di Terawangan Cidomo & Sepeda
Selepas acara dan segala urusan di depkes, saya langsung menuju Bangsal dermaga menuju 3 gili ( Terawangan, Air, Mano) tentunya dgn sopir terbaik di lombok y. aq kenal, uda spt keluraga sendiri, sll ready kapan pun "Pak Julius" setia menunggu 2 jam di sangigi beach hotel dgn barang bawaan q, karena hari menjelang sore kami pun tancap gas lumayan buat sport jantung terlebih melalui jalan y. berkelok bagai ular dgn view di sisi kanan bukit n sisi kiri teluk mataram y. membentang biru nan elok. Sesampai di Bangsal sya berpisah dgn p. julius n segera membeli tiket , cukup dgn Rp.15.000,- + 40 menit menanti, kapal pun melaju menuju  "Gili Tralala Trilili ". Untuk naik ke kapal ini qt mesti nyemplung dulu ke laut coz tidak ada dermaga u. bersandar para kapal2. walhasil celana panjang basah walau selutut..alamat pulang ke jkt dgn dekil...ga hanya manusia aza y. diangkut, tapi juga sayur mayur, berpak2 telur y. buat ngeri takut pecah, berkerat2 minuman berakohol, ayam hidup bahkan anjing juga da beberapa galon air mineral.


Terawangan Nan Menawan
Kebiasaan aq bila naik angkutan umum y. ga biasanya, sll memperhatikan tingkah pola prilaku orang, setelah kapal melaju ada y. langsung terlelap, ada y asik membaca buku ( ni biasanya kaum bule) mereka ini ga peduli walau air laut memercik bukunya, ada y. asik berpose ria dgn gaya narcis.com nya, n paling nyebelinnya bapak y. tepat duduk di sampaing aq, saat dia call suaranya itu llho...12 oktaf kali,,hingga smu penumpang di kapal pada melerik, gimana tidak melihat ke dia, org dia bicara bak pangeran tampan kaya raya y. lagi merayu tuan putri di negri anta branta, dr smua jurus rayu merayu  smu keluar dr mulut ni..org...aq y.di samping da pusing n mual aza dengernya mana gelombang laut besar hingga kapal bergoyang dombret..lengkap sudah..hmmm artis kali nich org sok cari2 perhatian..taunya,,tuch omongan mengarah ke sebuah perselingkuhan klas teri....GubrRakkkk!!!!!!
Nguntit si Bule from Rusia
30 menit tersiksa dgn suara cempreng si om gila itu ma goyangan kapal akhir nya mendarat juga di Terawangan, sama seperti perginya harus nyemplung ke laut, turun pun sperti itu pula. Bergegas  aq menuju coral cottage u. check in y. sebelumnya da di pesan ma p,julius. setelah meletakan ransel aq langsung menuju tempat penyewaan sepeda, oya di Terawangan kendaraan cuma cidomo(andong/dokar),sepeda n plat11 alis jalan kaki..alamak..dari 10 sepeda y. ada ga ada satu pun y. bagus..sudalah aq pilih y. terbaik diantara y. terburuk..ku laju sepeda dgn mengarah searah jarum jam mengelilingi gili terawangan,,rutinitas y. sll aq lakukan setiap kali ke sini. wowwww asiikk bangetsssss bersepeda berteman kan deru ombak dan teriakan camar saling bersahutan bonus view sembraut senja menghiasi langit dgn malu2..the most beutiful gift from my LOrd. Disaat lagi asik bersepeda, tiba2 aq merasa ngeness  melihat sepasang kekasih bule y. habis ber snorkeling..huuuuuu..iri dech jadinnya...
Ngintip Bule Berjemur pic from my Driver Pak Julius
Baru setengah perjalanan tiba2 langit mulai gelap, dan tak lama kemudian hujan pun merebak, mana aq berada di sisi pulau y. sepi dan sedikit berhutan jauh  dari keramian...jujur..takutttt..menyergap ku, ragu melanda ..antara terus menerabas hujan or berteduh di bawah pohon???..hmmm nekat aq pilih opsi pertama, sapa juga y. mau hujan gede di tengah hutan n di depan lautan membentang sendiri..mending nekat menerobos hujan biar la smu baju basah daripada mati konyol...gak lucu kan. ku pacu sepeda secepat y. aku bisa, n gak muda bersepeda di bibir pantai dgn pasir y. basah..dgn perjuangan keras akhirnya sampai juga di hotel.
Malamnya, setelah makan, aq melakukan kebiasaan di luar kebiasaan q, jalan2 u. melihat aktifitas malam di gili..Ha??? dejavu dech..terasa di kuta bali..musik hingar bingar plus pemandangan para bule smu ada y. dugem, ada y, berdua2an lg asikkk, ada y. duduk2 sambil minum...hmmm gak jadi dech aq nerusin perjalanan..habis anech aja uda cew, sendiri pula, satu2 nya indonesia lg..aq cuma mampir sebentar di depan bar u. beli air mineral, lalu aq bertanya pada penjualnya : "Pak, apa setiap malam mereka berpesta ?" "Iya..mbak..ini bisa sampai jam 3 subuh katanya...hmmm aq jadi measa terasing ditengah keramain, bergegas aq menuju coral cottage u. segera melepas lelah.
pagi2 sekali aq da bangun u. nyaksiin sunset krn matahari akan muncul di balik punggung rinjani dgn cantik, sayang beribu sayang langit masih berselimutkan mendung...yach aq cuma bisa bermain di bibir pantai, sembari menunggu bukanya penyewaan alat snorkeling. ga kerasa waktu berlalu jam 8 aq beranjak dari  laut n bergegas mandi sarapan trus kembali lagi ke mataram untuk balik ke asal ku....Terawangan selalu Tralala Trilili di hati...Sipemilik Candy white Sand

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA