Menerjang Gelombang 4/4 Wayag raja Ampat

kali Pertama snorkling diantara gelombang,hujan & angin "AMAZING"

Sungguh Gila dan mimpi rasanya perjalanan normal ke Wayag adlh 3 jam di kala cuaca cerah ceria, ini hari jauh dari Ceria..muram semuram muramnya. tanpan Matahari, langit pekat bertutupkan awan, angin dan hujan silih berganti, ombak mulai mengila semakin jauh meninggalkan perairan pulau2 kecil di Gugusan raja Ampat. Yang lebih Gila mungkin lebih dari gila Matias dan Sam, sama sekali tak memperlambat boat nya,,,semaikin gila mereka memacu boatnya,,,mala buat atraksi segala, setiap ombak yang datang diterjang, bahkan terkadang mengiris sisi ombak...."AAARRRRRRGGGHHH" aku hanya bisa pasrah sepasrahnya..berjuta untai zikir di hati..mohon keselamatan,,,jantungpun hampir copot di buatnya.
1,5 jam perjalannan akhirnya berhenti jua di sebuah kamp di teluh KOI, lega rasanya lepas dari ketegangan,...ahli2 bisa bernapas lega, di kampung ini seorang remaja abg bilang klo kemaren ada perahu yang terbalik di balik pulau itu, sembari menunjukan arahnya...."AH"...ciutttttt sudah nyali ku...1,5 jam yang lalu sudah buat gila bagai mana 1,5 jam kedepan yang akan kami hadapi adalah laut lepas "samudra Atlantik" karena wayag adl pulau terluar di samudra Atalntik.
senyum pasrah saat harus mengalah pada kekuatan alam

Robben sang kapten, degam super COOL, "Hayoo..jalan lagi"...OMG...tak bisa kah sang cowok super jutex ini membaca PIAS di wajah ku...., pasrah aku pun duduk kembali diatas boat, kapal pun kembali berlayar dgn super cepat,berselang 10 menit, kami mulai sampai di mulut lautan lepas...angin dan hujan kembali mengguyur, ombak mulai meninggi 2-3 meter. Akhirnya Robben bilang "STOP"...yessss Alhmadulillah, menepi juga kami, di selat kecil nan pendek namun punya view yang luar biasa indah, untuk makan dan menunggu hujan dan angin reda. 30 menit berlalu, angin dan hujan seakan betah menemani kami, ombak pun tak juga flat,,,,di kejauhuan buih2 putih pecah di tenga laut, bertanda gelombang setinggi 4-5 meter kata Sam..."Pasrah", kekuatan alam tak bisa di lawan, tak mungkin menerjang ombak setinggi itu, walau 1 jam sudah menanti tak juga ada tanda2 alam akan bersahabat. Akhirnya dengan besar hati walau ingin nangissss rasanya mengenang 7jt,(HEHEHE) tak smp Wayag. Aku pun berkata " Ya sudalah, ga usah di lanjutin, kita pulang saja"...dengan hati luluh lantak rasanya..tp berusah utuk Tegar di hadapan ke 3 cowok2 papua ini.
Selat penantian gelombang & cuaca menjadi bersahabat
Robben hanya bisa bilang " okey, kita snorkling  di sini, nanti pulang kita lewat teluk kabui"...WA....ni Robben Gila Or SuperMan??? masak aku di suruh snorkling diantara ombak, angin dan hujan???? mank sich, laut di dpan kami , ombak nya hanya 0.5m, tapi kira2 aja ni org....dia pikir aku Wonder Women???
TaPI Aneh bin ajaib,,,,aku patuh sepatuhnya,,,aku malah ikutan nyebur ke laut,,di kala dia teriak..."WOW" coral nya "AMAZING",,,,dan itu benar....1000%..luar biasa indahnya soft coral dan hard coralnya  100++%menutupi dasar laut, luar biasa beraneka  bentuk & warna."INDAHHHHHH", "Nikmat Mu yang manakah, kan ku dustai?""""berjuta puji syukur untuk sang pencipta.
Nikmat Mu Yang Manakah, kan ku dustai???

Ini View Atas dari Alam bawa laut pic di atas juga oic di bawa

 Puas poto2 di bawah air bareng Robben, kami lanjutkan perjalanan pulang kembali, dengan memutar jalan mendekati samudra ( hanya di tepi), walau hanya di tepi..ganasnya ombak dan dalam samudra jelas terbaca, warna air beruba menjadi biru pekat kehijuan, ombak pun bukan ombak biasa, ombak 4/4 (istilah org Raja ampat), belum pernah aku mengalami spt ini...cepat ku kenakan life jacket,,,,sungguh teramat kecil dan lemah diri ini, melihat alam yang mengamuk.Ombak dan warna laut nya luar biasa ganas beserta alam yang  masih sangat perawan berhiaskan pulau2 kecil berbatu kapur sungguh suasana yang mencekam....sekaligus menakjubkan, this realy Adventure, seperti berada di dalam film nya PIRATES Of Caribbien rasanya.

Bersambung : "Menyerah pada Gelombang 4/4 Wayag"


Smu pic underwater made in my Man Robben Sauyai

Raja Ampat Surga yang jatuh dari Langit

Menakjubkan

Komentar

  1. Wew 7 juta itu nyewa perahu mau ke wayag ya? Itu sendirian aja bayarnya? Ruarrrr biasa mba

    BalasHapus
  2. hehehe....jalan menuju surga itu mank butuh pengorbanan Kak..:))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA