Memories Of Lombok


Gili Kondo
3 Gili dari Atas
 Para gili???Ya..Gili dalam bahasa lomboknya pulau itu di sebut "GILI",,,pulau2 kecil yang memiliki keindahan alam bak di surga, berpasir putih bersih, air laut sebening cristal, terumbu karang yang subur dan beraneka ragam dan parade awan putih bergradasi langit biru...tak habis kata akan keindahan dan keelokan pencipta NYA.  Karena Gili sebuah pulau kecil, pastinya harus berakit-rakit dahulu untuk mencapai surga2 nan indah & elok ini...ada yang mudah dijangkau, alias sudah tersedia fasilitas untuk umum seperti menjangkau 3 Gili (Terawangan, Air,Mano) yang relatif murah, ada pula yang harus mengeluarkan kocek ratusan ribu karena harus menyewa boat untuk menjangkaunya.,,,tapi semua itu dibayar lunas akan panorama dan sensasi yang luar biasa menakjubkan.
Semua Gili punya keunikan masing-masing, Yang Mau suasana rame dan gaul bareng bule multi negara Gili Terawangan  lah tempatnya, rame dalam artian wisatawannya, Gili air dan Mano tetangganya Gili Terawang, Lebih sepi tapi ga kalah uniknya, selain terdapat penangkaran penyu juga surganya para surfer
Suasana penyebrangan ke gili terawangan
Klo y. lagi honeymoon bagus bgst ke gili nanggu ya. masih sepi n asri di banding g. terawangan y. uda rame..sayangnya akomodasi ke g. nanggu mahallllll..padahal paling deket ma pesisir di banding gili2 lainnya, 300rb/perahu.. Gili yang ada di lombok timur (Gili Kondo, Gili Bidara, Gili Gosong, Gili Lampu), memang tak setenar para Gili di lombok barat, tetapi gili di lombok timur memiliki terumbu karangnya paling beraneka ragam, gili yang masih senyap, kebanyakan penduduk sekitar yang datang.


Rumah asli suku sasak

Sayangnya alam y. maha dasyat indahnya ga di dukung ma warga n pemerintah y. sadar wisata, banyak pantai y. jauh lebih indah dr bali tp akomodasinya payah, jalannya rusak, keamanan ga terjamin uda gitu para guide nya parah masa lebih tahu pendatang..ckckckc...coba klo masyarakatnya n pemerintah nya spt Bali..pasti org2 akan milih ke lombok.
Si Nenek suku Sasak lg menenun
ga usah jauh di lomtim, or lomut, atau lomsel, sanggigi y. uda terkenal aza akses jln nya parah mulus si mulus tetapi klo malam hari gelep bgts ga ada penerangan,,,,buat takut aza...sehingga pesisir Sangiegi yang terletak di perbukitan dan laut itu hanya bisa dinikmati saat siang hari.
klo soal wisata kuliner di lombok, y. katanya super pedas u. ayam taliwangnya n sambel baberoknya...hmmmm mengecewakan...sama sekali ga pedes, y. ada buat tangan panas iya. klo di banding ma sambelya ayam ibu imas di bdg..kalah jauh,  samal bu imas buat idung meler n, mata berair bahkan lidah pun bergetar..bahkan sama sambal di Labuan Bajo pun tak sebanding derajat kepedasannya
tapi klo pelincing kangkungnya..."maknyus""..juaranya....luar biasa mantap..ga pernah ada rasa kangkung seenak di lombok, apalagi y. di lombok timur..wow.ga ada 2nya, plus ikan bakar nila n sayur bayam..."Makyusss+++"
trims byk buta kak ufu, kak uri, lina y. uda traktir makan di lesehan ini..juara dech pokoknya.
Ikan Bakar Nila Makyus++++++
but..ternyata lombok luas bgts,,waktu 3 hari ga cukup u. menjelajah sluruh objek wisata di lombok,  wisatanya serba jauh...InsyaAllah di beri rezky n waktu u. menjelajah lombok lagi...
Oya satu lagi kalo mau mengunjungi lombok jangan lupa singgah di desa adat "Suku Sasak" asli masyrakat Lombok, masih sangat alami, dan kita pun bisa membeli oleh2 berupa kain tenun khas suku sasak..selain berkunjung kita bisa berbagi rejeki dengan penduduk asli sana, gak mahal kok harga 1 kain tenun asli suku sasak berkisar Rp.200.000 sd.300.000,-.Selamat menjelajah Lombok Dan Para Gili Yang mempesona...(*_*)


Gili Bidara dgn view Gili Kondo

Pesona Pesisir Sangiegi

Pelincing Kangkung..Makyusss tingkat Dewa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA