Berburu Atraksi Dolphin Di Teluk Lovina

dolphin at lovina bay
Sebelum sang surya muncul di pulau dewata, kami (aku, Eko & P. Gede) melaju menuju utara bali untuk berburu atraksi dolphin di teluk lovina.Sepanjang perjalanan menuju Teluk Lovina, aku habiskan dengan melanjukan tidur, sesekali aku bangun saat Eko berguman kagum melihat  Sang Mentari Pagi muncul di balik gn Agung.,,,Refleks, tubuh ku mencari objek yang di maksud Eko,,,,WOW...Sun Rise yang luarbiasa indah walau tak begitu jelas terhalang kabut tipis, tetap  cantik dan penuh pesona, terlebih puncak gn Agung Menjulang tinggih bagai pilar menuju langit biru..sungguh sisi lain dari Eksotik nya pulau Dewata.
"Bangun, mbak..udah sampai" pak Gede membangunkankku, dari tidur lelap di jok belakang mobil. Setengah sadar aku menatap ke luar..sebuah pantai berpasir hitam, jauh dari kata menarik, pondok bambu reot, dan gudang tempat kapal beserta perlengkapannya, dan rumah mungil dengan fasilitas lengkap., tersaji di hadapan ku. Kami pun langsung di sambut ramah oleh Pak Made, si empunya Tour ini, " Kenapa datangnya kesiangan"..begitulah kata2 pertama yang keluar dari mulut pak Made...kami bertiga hanya senyum simpul saja, terlebih Pak Gede,,senyum nya penuh arti..(hehehehe..soalnya doi tahu betapa sulitnya ngebangunin aku untuk bangun jam 04.00 a.m).
Setelah perkenalan dan penjelasan singkat, aku, eko, pak Made & asistenya pun segera berlayar menuju laut lepas untuk memburu atraksi Dolphin,,,Tak henti-hentinya Pak Made berpesan, "Saya ndak menjamin bisa bertemu dolphin, jadi jangan kecewa"..sebagai gantinya nanti saya bawa snorkling, lihat coral-coral yang indah"...HA??!!!..snorkling?? berenang di tengah laut...alamak..aku kan ga bisa berenang,,,trus harus nyemplung di tengah laut dengan kedalaman 5-7 m..OMG..kata ku sembari menatap pak Made bulat2..."Tenang mbak, saya sudah memprsiapkan segalanya,,,,lanjut pak Made...wawawawa..tetap aja aku degdegan..tapi antusias juga, karena bila jadi ini adalah snorkling pertama ku.
Sekian menit berputar di teluk lovina, tanpa ada goyangan ombak, asistennya pak made, berteriak "itu..di sana.." refleks, tatapan kami segera berpindah ke sekumpulan dolphin yang lagi beriringan...WOW....FANTASTIS...ga hanya satu atau dua...tapi banyak sekali , dolphin menari-nari, bernyanyi, berlompatan, bercanda gurau..LUAR BIASA..AMAZING..dari induk nya sampai anaknya...tak sia-sia pengorbanan bangun pagi & mengeluarkan kocek Rp. 250.000,- demi dolphin yang luar biasa Menakjubkan ini.
Puas melihat atraksi dolphin, kami pun menuju spot snorkling..ntah hantu apa yang membuat ku nekat nyemplung ke laut hanya menggunakan pelampung berbentuk ban, trus alat snorkling dari kotak yang di bawah nya dipasang fiber...tanpa pikir panjang, saat pak made bilang uda terjun aja..aku dengan patuh langsung nyebur ke laut..dan terus keasikan melihat coral-coral, lucunya aku pikir aku bisa berenang dan mengapung bak spongebob..tak tahunya arus lah yang menghanyutkan ku, hingga menjauh dari kapal...untung Pak Made sigap mengawasi ku. sayang sekali sorenya aku & Eko mesti balik ke Bandung, klo ga tentu akan sangat betah berlama2 di pondok bambu milik Pak Made, melihat atraksi Dolphin n belajar berenang...Trims pak Made untuk Petualangan yang mengasikan di teluk lovina.."Baru dan Menatang".

star fish pic ini di ambil dari kotak fiber ciptaan pak Made

Single Dolphin

Lovina Bay

Boat, Dolphin and blue sky +sea

Komentar

  1. info tambahan yang minat bebrburu atraksi dolphin bisa hubungin cp :
    Pak Gede/made cp ; +623619120077, +62361233608 or +6285237358766
    email: chandratarvels2yahoo.co.id
    "selamat mencoba petualang mengasikan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA