Sepenggal Gulana Di Surga Karimun Jawa

Langit Biru Karimun Jawa

Love Indonesia
Dermaga Karimun jawa Bersih+cristal water

Tak habis cerita dan kata untuk surga cantik di kepulauan Karimun  Jawa, Tak di ragukan keindahan alam nya, baik di atas or di dalam lautnya.. Lebih dari indah. lebih dari cantik, lebih dari elok..Karimun Jawa is Trully Heaven On, Heaven In.
Penduduk Karimun Jawa sangat ramah, baik dan bersahabat, kecuali satu orang (menurut ku) sebut saja initial nya "I" salah satu pemilik tour n hotel di Karimun jawa,,,,WHY???..satu-satunya orang di karimun jawa yang ga pernah senyum...wajah nya tanpa ekspresi, sulit membaca garis wajahnya apakah dia lagi galau, sedih, senang, marah,,,yang pasti dari awal jumpa di pelabuhan Jepara sampai hari terakhir di Karimun jawa, si "I" tanpa senyum,...pasang wajah sangar dan jaim.
Mungkin karena kebodohan sikap ku, yang dari awal aku pikir, si "I" bukan owner sebuah perusahaan besar di Kaimun jawa, aku pikir dia hanya orang biasa, jadi saat contak nanya2 soal karimun jawa pun aku agak bawel dan menuntut, pun saat jumpa di pelabuhan Kartini Jepara,,sikap ku masih sama, senang jumpa teman baru, seperti sikap aku berjumpa  guide tour di kota2 yang aku kunjungi, walau ngebatin  juga,, nich orang aku uda sksd..e malah cool aza.
Parahnya, sikap ku yang sok ngatur, trus menguntit kemana aku pergi. Dikapal Cepat Bahari Express aku bertemu Noni+Mr. Korea, senang rasanya dapet temen multi etnis, yang setour sama aku,,,kami pun berbagi kisah dan cerita daerah asal.Saat Kapal merapat ke Dermaga Karimun Jawa, na mereka bingung, karena ga ada contak sapa yang akan jemput mereke, sedangkan aku dapat sms + call  udah di jemput pake mobil ekspass dan berseragam biru putih..aku pikir, gak ada salahnya mengajak Noni+Mr. bareng, toch kami satu Tour. Dan mereka pun setuju. Ditengah antrian keluar kapal, kami bertemu lagi sama "I",,"e..bapak.ikut berlayar juga yach?" sapa ku ramah, "EHM" balas nya dgn wajah super cembetut. aku masih berusah ramah n mengabaikan raut wajah asemnya "Bapak pulang kemana?,,bareng aja Pak...kan kita di jemput" kata ku riang. "Ooo"..singkat padat jelas jawabnya, sembari dia menjauh dari kami...Tinggallah aku yang bengo..tp aku tak ambil pusing akan sikap anehnya..terahlikan oleh Kebersihan Dermaga Karimun jawa..bersih, tak ada sampah satupun, cristal water & jauh dari kata kumuh...tak ada ciri kota pelabuhan yang kumuh seperti kebanyakan kota2 di indonesia.
Singkat cerita kami pun sampai di penginapan yang tampak seperti rumah,,,,di sini aku mulai sadar klo si "I" itu pemilik Hotel n Tour Travell ini.... Pantesssss tak ada senyum, tatapannya tajam setajam piasau bedah, pokoknya...sangat tidak mengenakan dan menyenangkan klo di ajak bicara...untunglah si Bapak ini punya karyawan yang Super Ramah dan Baik....klo gak...ntah apa jadinya liburan ku di karimun jawa selama 3D2N. Dan juga dapet temen 4 bule from France yang cute n cool, Noni, Mr.Korea...n penduduk sekitar yang super ramah, tak ada artinya wajah angker dan tak bersahabat si empunya travell...
hehehehe..maaf beribu maaf yach...Pak, di rumpiin...ini secuil gulana selama berada di karimun jawa,,,tp sangat tak berarti di banding dengan apa yang aku dapet di karimun jawa..salah satu "SURGA"di khatulistiwa.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA