Berjuta Pesona di Karimun Jawa

kali pertama snorkling di laut lepas tanpa life jacket

Tak bermaksud untuk membandingkan mana lebih cantik Bali or Karimun Jawa? Yang jelas aku jauh lebih suka Karimun Jawa karena jauh lebih dekat dari bandung, murah ongkos berlibur di karimun, surga di atas surga di bawah, ramah tamah penduduknya sehangat mentari yang bersinar di sana, bersih, masih sangat alami jauh dari hiruk pikuk kendaraan...love..love..love Karimun Jawa. Namun Bali Tetap Eksotik di sudut-sudut yang belum banyak di kunjungi orang.

Iriiii lihat Micka si mata elang menari  di dalamnya laut
 Mau puas berenang bersama ikan-ikan mulai yang unyu2, elok rupawan, cumi2, sampai berenang bersama hiu putih or hitam..Karimun Jawa lah tempatnya. Dan semua itu cukup dengan mengeluarkan ongkos antara 350.000-500.000,- selama 3d2n, dijamin puas bersnorkling melihat aquarium laut Sang Maha Pencipta, bahkan untuk paket diving cuma 250.000an, sayang di sayang aku belumbisa diving...dan itu buat aku menangis bombay...rugiiii, iriiii, lihat Agus, p. Tomo, n para 4 bule francis itu asik nyelem di dasar laut karimun jawa....hanya bisa menatap nanar melihat mereka menari-nari, bercanda gurau di bawa aku yang lagi menikmati indah nya coral yang beraneka warna dan ikan2 yang unyu2.Rasanya ikan2 pun menggoda ku..."kasian dech loe"..kira2 spt itulah klo mereka bisa berkata-kata.
Aneka Coral di Pulau Mejangan Kecil

Di semua titik snorkling dari gili gosong cemara, pulau tengah, pulau kecil, mejangan besar dan mejangan kecil...Mejangan kecil lah juaranya..berjuta ikan imut, unyu2, cantik, jinak ikut berenang bersama di sela2 coral yang beraneka..LUARBIASA indah...blum lagi gradasi air laut biru sebening cristal...Tak habis untain zikir untuk Sang Pemilik Alam Semesta,,,,,sungguh " Maka Nikmat Mu yang manakah kan q dustai"..
Sensasi berenang bersama hiu putih dan hiu hitam...GAK bisa terlukiskan..serem sich awalnya..tp setelah terjun langsung di kolamnya...ARRRRRRGGGHHHH...serasa dunia milik aku dan si doi yang cool namun sebetulnya jinak sejinak merpati.
unyu2, cantik, rupawan, centil pula ni ikan2 cute

finding Nemo

Agus Sang Guide Master
Puas dengan alam bawah lautnya...Pesona Karimun jawa lainnya sudah menanti, simak artikel selanjutnya 'Menanti Senja dan Sunrise di Karimun Jawa'

Komentar

  1. Thank you so much for Anna Gram from German...sangat menginpirasi q untuk bisa snorkling dan diving..tak lupa Miss Heather from Usa..my angel..

    BalasHapus
  2. mantab.... dalam waiting list trip nih,,, semoga sampe kesana...!!!

    BalasHapus
  3. Amin..dan Terimakasih ...smg Trip nya menyenangkan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA