Beralayar Bersama "Citra Hidayah" Menuju Rinca

sunrise dihari kedua menuju pulau moyo
Sekitar jam 3 sore kapal "Citra Hidayah nan imut ini pun melaju meninggalkan pelabuhan lombok timur. Dengan awak kapal : 2 kapten + 3 ABK + 1 Guide "Bambang" + 9 penumpang. Gunung Rinjani yang berselimutkan awan melepas kepergian kami menuju  pulau moyo, pulau satonda, gili laba , red beach, rinca, pulau kaler, dan tujuan akhir labuan bajo.
Hari pertama menarungi lautan seperti jalan di TOL tampa goyangan ombak, tak lama berlayar kami pun di sambut dengan "Twiglight" yang menakjubkan.Aku sangat suka senja..karena alam begitu romantis dikala senja, gradasi warna yang sempurna..Maha Karya dari Sang Pencipta. Selepas senja, kapal melepas jangkarnya di pulau kecil  di sekitar laut sumbawa. Aku pikir kami akan berlabu di sebuah pulau kecil dan berkemah di sana sambil barbecue..ternyata harapan ku terlalu tinggi, kami hanya bermalam diatas kapal di tengah laut dengan hantaman ombak yang mulai bergoyang dangdut.
Makan malam pertama kami menu yang sederhana oseng-oseng wortel, bucis, kol dan dadar telur, sungguh kagum sama para bule2 di kapal ini mereka melahap dengan penuh semangat, sementara aku dengan susah payah menghabiskan seporsi jatah ku.Dan baru aku sadari bahwa menu inilah yang selalu setia menemani makan siang dan malam kami selama 4 hari ke depan....
daratan sumbawa besar
Selepas makan acara diisi dengan main kartu dan ngobrol2 ringan bagi yang bisa bahasa ingris, nach karena bahasa ingris ku nol besar jadi aku cuma bengo sambil baca2 buku dan mencoba untuk tidur lebih cepat dari semua orang di kapal ini, aku hanya berpikir jangan sampai mabuk laut terlebih sakit....jadi walau jauh dari kantuk aku berusaha memejamkan mata agar bisa segera tertidur dan bertemu mimpi indah, yang ada aku hanya tidur-tidur ayam, suara orang ngbrol dan tertawa jelas ditelingaku beserta goyangan dan alunan debur ombak yang membuat isi perut bergejolak.