Pulau MOYO

moyo water fall

bambang sang guide handal

tim trip to komodo

akses menuju pulau moyo : swiming or small kano

bertolak ke gili laba

Hari kedua dari tour ke komodo menyambangi sebuah pulau cantik di laut sumbawa, yaitu pulau moyo. Pulau moyo ini memiliki air terjun, inilah salah satu keputusan kenapa aku mengunakan jasa travel ini ke komodo. Dan pulau ini pernah di kunjungi oleh Lady Diana dan Pangeran Charles, semakin antusias lah aku untuk mmengunjungi pulau ini.
Sungguh aku kaget setengah mati, saat tahu pulau moyo tanpa dermaga, yang artinya bila ingin menginjakkan kaki ke daratannya, satu-satunya cara ya, berenang...hmmmm..bagaimana mungkin aku kan ga bisa berenang, sementara aku sangat ingin melihat airterjunnya. Dengan modal nekat aku kenakan lifejacket dan berenang menuju daratan, yang ada bukan sampai daratan tapi aku mala hanyut ke bawa arus ke tengah...heheheehe..untunglah awak kapal selalu siaga .
Asik banget ini pulau puas bermain dan bersnorkling di pantai kita bisa melihat air terjun di dalamnya cukup dengan berjalan kaki 1,5 km dengan menembus hutan kecil, kita akan menyaksikan sebuah surga kecil di pulau moyo,  Uniknya air terjun ini bisa di daki, dgn air nya dingin kontras dengan udara di sekitarnya.
Masyarakat di pulau moyo atau tetangga pulau, bila ingin melihat air terjun, mereka menggunakan kapal untuk datang ke sini, karena tidak ada akses darat.
Sepulang dari air terjun , di tepi pantai kami berjumpa dengan masyarakat lokal, yang  buat gondok, sat aku sapa mereka cuek saja. Eeeee...saat di sapa sama bule si ibu2 dengan antusias membalas....hikssssss
ga di kota di dusun terpencilpun diskriminasi itu berlaku.....









Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURUG TUJUH SUBANG

CATALINA Si Angggun yang Tertidur Di Birunya Perairan Biak Papua

CATATAN KECIL FESTIVAL TANJUNG WAKA SANANA MALUKU UTARA